02.29

Jangan Takut Menjadi Mahasiswa..!

Maha = yang tertinggi, yang teratas.. Siswa = Seseorang yang menduduki bangku sekolah atau kuliah untuk belajar, menuntut ilmu, mencari pengalaman, bersosialisi, berorganisasi, menambah wawasan, belajar banyak hal, dsb..

Setelah kita selesai atau tamat SMU.. Tentunya pasti ada dalam benak kita untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.. Memang paling enak menjadi mahasiswa..!! Karena di tempat kuliah-lah kita belajar :
1. Mandiri [Dalam mengerjakan tugas makalah, paper, dll] karena kita bukan siswa lagi.. Selama menjadi mahasiswa kita dituntut untuk memecahkan masalah sendiri [tidak seperti di SMU yg kalau ada pelajaran yg tidak dimengerti kita harus tanya karena malu bertanya sesat di jalan]..
2. Lebih individual [Karena namanya juga mahasiswa yg dituntut harus percaya diri, yakin, mampu, dan bisa].. Yach bukan berarti harus ga punya teman lho.. Justru dengan menjadi mahasiswa kita akan banyak teman.. Karena anak kuliahan dituntut untuk dewasa.. Jadi cara dengan menambah temannya, yach lewat berorganisasi..!!
3. Lebih kritis..
4. Lebih bisa belajar banyak hal..
5. Lebih gaul..
6. Lebih PD..
7. Lebih tuff/ kuat mental..
8. Lebih survive..
9. Dll..

Pokoknya jangan takut jika menjadi mahasiswa.. Justru kita harus bangga menjadi mahasiswa di era globalisasi ini.. Karena di zaman era globalisasi kita harus mempunyai potensi dalam banyak hal.. Agar tidak ketinggalan zaman.. Met menjadi mahasiswa ya..!! Bagi yang mau menjadi mahasiswa baru.. Good Luck and success br0..!!

0 komentar: