07.41

Manajemen Patah Hati

Patah hati bisa terjadi dan menyerang siapa saja. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Beberapa penyebab patah hati sebagai berikut :
1. Dia yang kamu suka tidak merasakan seperti yang kamu rasakan.
2. Pas tahap PDKT, ternyata ada beberapa hal yang membuat kamu menjadi illfeel atau dia illfeel denganmu atau kalian emang ga' cocok aja dan lebih baik temenan.
3. Saat kalian sudah "jadian", ternyata dia memiliki maksud ga' bener.
4. Waktu pacaran kamu dikhianati.
5. Kamu disakiti baik secara fisik, emosi, maupun seksual sewaktu kalian berdua berselisih (grrrhhh...!)
6. Putus dengannya ga' baik-baik atau diputusin padahal kamu masih sayang bgt sama doi.

Beberapa hal-hal berikut bisa kamu lakukan secara konkret untuk mengatasi patah hati :
1. Teruskan hidup dan tinggalkan masa lalu. Namun, jgn berusaha melupakan "mantan", berusahalah untuk tidak menghubunginya lagi. Paling tidak untuk sementara waktu. Patah satu tumbuh seribu man...!
2. Simpan semua benda yg pernah dia kasih. Dikarungin, terus ditaruh di tempat yang selama ini paling "haram" kita jamah..!
3. Untuk sementara waktu jgn dulu deh pergi ke tempat favorit saat pacaran dulu. Ini sama aja dgn bernostalgia again..!
4. Lakuin hal-hal seru yang paling bisa bikin hati kamu girang. Misalnya : bisa dgn chatting, main PS atau main bola, melakukan olahraga ekstrim : arung jeram, bungee jumping, terjun payung, surfing, main jetski, belajar motret serta untuk anak cowokuntuk anak cewek bisa aja dgn kumpul-kumpul lagi dgn temen cewek, ngegosip artis atau apalah yg bikin kamu senang (tapi gosipnya jgn lebai ya..!), ke salon, melihara binatang kesayangan, bikin arisan, ikut kursus.
5. Sibukkan diri anda..! Jgn biarkan diri anda hanyut dalam kesedihan. Bikin sibuk diri. Man... bayangan mantan tuch paling sering nongol saat kamu lagi bengong.
6. Ubah kebiasaan atau aktivitas rutin yg biasa kamu lakuin sama "mantan".
7. Tambah frekuensi nongkrong bareng sama teman-teman.
8. Jangan menyendiri..! Hari gini home alone.
9. Jangan curhat sama teman. Emang benar katanya ceritain unek-unek ke sobat tuch bisa ngurangin beban. Tapi, coba dech kita bayangin, kalo kita curhat abis-abisan seluruh perasaan, bukannya malah bisa kebawa emosi (ya... nggak!). Jadi, makin susah dech sama dia.
10. Ubah penampilan kamu..! Ubah tatanan warna rambut atau shopping beberapa potong baju dan celana baru (biar ga' kelihatan kalo lagi patah hati..!)
11. Tuangkan kalutmu di kertas. Ya, curhat ke diary kamu. Biar perasaan kamu keluar semua ke diary kamu.
12. Jika memungkinkan, lakukan perjalanan wisata dengan sohib-sohib kamu.
13. Terakhir, sering-sering main ke sarang lawan jenis. Biar patah hati kamu terobati lagi.

0 komentar: